Search site


LIVE STREAMING NBC



 

Nbc Fm berawal dari sekumpulan Anak Muda Makassar dan Bantaeng yang menyenangi dunia musik, dimulai dari Band bernama Nbc Band pada tahun 2003 yang dimotori oleh Tony, Cimot, Dkk. Seiring berjalannya waktu, Nbc Band mampu bersatu dalam dunia musik begitupun dalam pergaulan, sehingga pada tahun yang sama Nbc Band membentuk Nbc Crew yang berlokasi di Letta dengan ± 20 Crew berstatus Anak Muda/Pelajar yang memiliki hobi yang sama yakni hobi musik.

Pada tahun 2004, Crew kami pun bertambah dengan latar belakang mantan penyiar dari berbagai radio di Bantaeng dan Makassar. Sejak saat itu kami bertekad membangun radio station berbasis Kreativitas music anak muda Bantaeng sesuai hobi musik kami sebagai komitmen pendirian. Sejak saat itu, kami berupaya dengan usaha dan semangat mencari dana mendirikan radio dimana waktu itu kami berhasil mendirikan station radio walaupun belum mengudara 100%, pendirian dengan bantuan dana dari uang saku kami, dari teman, sahabat, pengusaha Bantaeng, serta pemerintah Kab. Bantaeng.

Awal Tahun 2005, kami bersyukur Nbc Fm mengudara dengan jangkauan mencakup sekitar  90 % daerah perkotaan dan sebagian pedesaan sebagai salah satu radio kreativitas Komunitas Anak Muda Bantaeng yang berbasis pembelajaran broadcasting dan pengembangan Musik Kawula Muda Bantaeng dengan Title Jingle “The Base Camp Of Music” yang diambil dari markas Nbc Band yakni Base Camp Nbc dan digabung dengan hobi kami yakni music jadilah title tersebut, akan tetapi karena keterbatasan dana perbaikan dan pemeliharaan sehingga Nbc Fm pun hanya bertahan mengudara dengan program terarah ke anak muda sampai akhir tahun 2007, padahal dari pihak kami sangat berharap kreativitas Anak Muda Bantaeng dalam dunia broadcaster/announcer bisa meraih kesuksesan sebagaimana halnya radio yang lainnya di Indonesia dalam hal radio komunitas berbasis Anak Muda dimana pada sejarahnya mereka juga berawal dari sekumpulan anak muda di daerahnya masing-masing.

Pada tahun 2009 kami bersepakat untuk menjadikan radio ini sebagai wadah kreativitas dan inovasi anak muda Bantaeng dengan selalu mengadakan perlombaan kuis radio antar sekolah, memberikan berita event positif dari berbagai komunitas anak muda pada masa itu, melakukan Bansos, dan lainnya yang menjadikan radio kami mulai saat itu terbilang sukses mengajak anak muda Bantaeng lebih ter-arah dalam hal kreativitas dan inovasi.

Dari hal tersebut, kami dari pengurus Nbc Fm berupaya meraih kesuksesan tersebut guna mengembangkan dunia broadcast dikalangan Anak Muda Bantaeng sebagai barometer pengembangan dan kemajuan teknologi serta sebagai wadah motivasi agar selalu berkreatif dan inovatif tanpa Narkoba dan pergaulan bebas di kalangan Anak Muda Bantaeng, hal tersebut terlihat sejak tahun 2009 Nbc mengudara dengan beberapa program unggulan yakni Nbc Tamu kita, Nbc Sekilas Komunitas (berisikan Report Aktivitas pemuda, kuis, Berita Event positif), Nbc top 9 Countdown, indo fresh, mangkal malamna Nbc, Nbc Borgol (Obrolan terus gokil). Pada tahun yang sama Nbc fm meluaskan jangkauan siaran melalui radio internet(radio streaming) bekerja sama dengan Indowebster (http://radio.indowebster.com) dan Nbc membuat website http://nbcradiobantaeng.co.nr dan juga www.nbcradiobantaeng.webnode.com serta www.nbcfmbantaeng.co.nr. Pertengahan tahun 2010 Nbc fm bergabung dengan Jirak Celebes (Jaringan Independen Radio Komunitas SulSelBar).

 

GENK/ORANG YANG IKUT ANDIL DALAM PENDIRIAN NBC RADIO

TERCAPAINYA NBC CREW MEMILIKI RADIO, tidak lepas dari beberapa orang/genk yang turut andil membantu Nbc Crew pada masa itu (2005) baik turut andil dengan bantuan moril maupun materi , kami sebut ya agar anak muda yang akan datang dan juga orang/genk yang membaca sejarah Nbc ini turut bangga & tahu sejarahnya yang pasti beberapa tahun kedepan akan menjdai suatu bahan bacaan yang cukup bernilai bagi kalangan anak muda di masa pendirian maupun di masa-masa selanjutnya...!!

Pendirian Nbc dibantu (Moril ataupun materi)oleh beberapa Genk/orang dimasa itu (2005) , so thanks buat GEnk Gamish papers, Genk Travesty, Genk SPB (Skater Punk Belenk), Genk Noisy, the Godnesh Band, Skill fm di jalan Kenanga (for Randy dkk thanks), Genk Modiest Imoet, Genk Chaldenist, Thanks banged buat MASTER FM - The Coolest station in town di Jl. Ahmad Yani (Kak Dev dkk Thanks), Pengusaha-pengusaha CV pada masa itu yang sudah banyak menyumbangkan hasil proyeknya, pacar-pacar Nbc pada masa itu tanpa terkecuali.